Jadi Penulis Inspiratif itu, Kerennnn …(2)

Jadi Penulis Inspiratif itu, Kerennnn …(2)

by 21 September 2015 0 comments

Salah satu pengalaman paling berkesan di awal-awal saya dikenal menjadi Penulis adalah sering diminta Tanda tangan. Dimana-mana rasanya jadi Selebritis, terutama ketika usai menjadi pembicara, dan mereka yang telah membaca buku saya, terinspirasi dan merasa hidupnya berubah, mereka akan datang paling awal, meminta tanda tangan, meminta foto bersama, berkonsultasi dll.

Wah sungguh kebahagiaan dan kebanggaan, anak petani di kampung, yang hidupnya susah, harus menyabit rumput untuk sapi-sapinya belasan tahun lalu, kini dia jadi selebritis hehe…

Tentu saja perasaan itu, membuat saya melambung, perasaan dihormati dan dihargai, dibutuhkan oleh orang lain, adalah  sebuah perasaan yang dibutuhkan oleh setiap orang.

Salah satu Guru saya, Anthonny Robbin, mengatakan satu dari 6 kebutuhan manusia yang paling mendasar adalah perasaan Significance. Perasaan untuk menjadi unik, menjadi berbeda dari orang lain adalah satu dari kebutuhan dasar manusia.

Itulah mengapa meskipun harga handphone ada yang murah, banyak orang yang membeli yang lebih mahal. selain karena fiturnya, mereka membelinya karena mereka ingin signifikan, ingin unik, ingin berbeda, ingin lebih dari orang lain.

Mengapa orang menggunakan perhiasan yang lebih mahal, mobil yang lebih mahal, tinggal di perumahan mewah? karena mereka ingin signifikan, lebih dari orang lain.

Nah, anda bisa mendapatkan perasaan itu, dengan menjadi penulis. ya… menjadi penulis inspiratif, banyak sekali orang menjadi Hebat, karena dia Menulis.

Dahlan Iskan, salah satu favorit saya, dia dikenal karena tulisan-tulisannya. Prof. Roy Sembel menjadi berbeda dari Profesor lainnya, karena beliau adalah penulis. Saya mengenal mas Safir Senduk, karena tulisan-tulisannya. tentu begitu juga dengan Robert T. Kiyosaki, Brian Tracy, Stephen Covey dll.

Nah, andakah penulis inspiratif berikutnya di negeri ini? Saya menyadari banyak orang yang kurang percaya diri dalam menulis, namun teruslah berlatih, gunakan gadget dan sosmed anda untuk mempublikasikannya.

Saya memberi fasilitas kepada anda pembaca tulisan-tulisan saya, untuk menulis dan diterbitkan di HarianBERNAS.COM yang sedang saya persiapkan. Anda juga berpeluang menjadi penulis bagi HARIAN BERNAS versi Cetak.

Menarik bukan? saya tunggu tulisan anda di redaksi@harianbernas.com serta tolong kirimkan juga ke saya@putuputrayasa.com ya…

Semoga anda menjadi penulis inspiratif berikutnya…

 

Salam hebat

Putu Putrayasa

Pemimpin Umum Harian BERNAS

www.PutuPutrayasa.com

No Comments so far

Jump into a conversation

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.